Pasar Barang Antik Triwindu Solo

Pasar Triwindu, demikian tulisan yang tertera di pucuk gapura itu. Sekilas tidak ada yang istimewa dari gapura tersebut, namun ketika kita sudah melewatinya, barulah kita akan tahu apa yang disuguhkan dan menjadi keunikan pasar itu. Seketika mata akan dimanjakan oleh beragam barang-barang antik yang dipajang di kios-kios. Mulai dari hiasan pintu sampai patung batu bisa ditemukan di sini, dari wayang sampai meriam logam juga bisa kita jumpai di pasar ini.

Jangan kaget ketika menemukan setrika arang dengan ciri khas patung jago dipucuknya itu, juga ketika kusamnya uang-uang logam jaman baheula menyapa mata kita, dan juga tak terhitung topeng-topeng kayu warna-warni yang tersedia di komplek pasar Triwindu ini. Well, banyak barang tak terduga yang bisa kita jumpai disini, bahkan konon banyak barang antik keraton Solo yang bisa kita temukan disini,hah... kok bisa??!! auk ah....

Ditambah dengan keramahan khas Solo dari para pedagangnya, akan membuat kita betah mondar-mandir di Pasar Triwindu ini. Tawar menawar harga dengan pedagang merupakan hal yang jamak, jadi seberapapun kayanya anda, jangan pernah malu untuk meminta harga yang lebih murah dari yang disebutkan pedagang.

Lorong Pasar Triwindu

Setrika Jago


Dakon

Wayang Kayu


Teks & Photo : Panjoell "Bejomulyo"

1 komentar:

Lovely Dee said...

Mmmm..Fotonya keren..Tulisannya kerennn...Orangnya kerennn, gak yaa??!! Wah, koq gak cerita2 klo nongol di sini?

 
blog template by suckmylolly.com